Wednesday, 1 August 2012

Salad

Beberapa waktu lalu, saya membaca artikel di SINI, tentang jenis - jenis salad yang bisa merusak diet. Sebagian yang ditampilkan di link tersebut adalah salad yang dicampur dengan ayam, beef , steak dan lainnya.. yaaaa...namanya mah, makan steak pake salad :D

Hehehe.. tapi saya pun kadang klo di rumah sedang memasak chicken katsu atau fried chicken, juga saya dampingi dengan salad.. hihihi... :D

Baiklah, lalu saya ingat..kalo saya sering sekali membuat salad tapi belum pernah saya posting di blog, meski sudah lama saya posting di fb.

Inilah koleksi foto dan simple resep salad ala saya..
hehe..bahkan foto-fotonya pun 2 diantara 3 salad yang saya berikan ini masih foto jaduul yaa.. :) harap maklum :D



Kalo salad diatas ini, foto baru, isi salad ini ada irisan timun, irisan tomat, daun selada sobek2. Dressingnya cukup dengan mayonaise ataupun dijadikan lalapan dengan sambal bajak.. *LOL.. salad jawa :))




 
Salad sayur n buah diatas adalah salah satu yang merupakan koleksi foto lama, tertanda 2011 di fotonya :D

Resep
bahan :
1/4 buah kobis ungu parut tipis/iris tipis2
3 daun selada sobek2
1 wortel, kupas, serut
tomat kuning, cuci bersih, hilangkan tangkai
1 buah apel, kupas kulit, potong kotak, cuci lalu rendam air garam sebentar biar tidak gampang coklat

dressing :
2-3 sdm olive oil/vco
1 sdm air jeruk lemon
2-3 sdm mayonaise

cara : campur buah n sayur, tuang olive oil, 1 sdm jeruk lemon, terakhir masukkan n campur dengan mayonaise..

 


Yang di atas juga dah lama :D

klo diatas ini adalah salad buah, isinya apel, kiwi, stroberi. Sausnya plain yogurt n susu kental manis lalu beri taburi keju.

Untuk yang terakhir ini, mungkin bisa mengganggu diet kalo sering-sering.. hehehe..

-mamaDhiNar-





No comments:

Post a Comment